Kamis, 18 Oktober 2018

Tips Melakukan Check in Penerbangan Citilink


Travel Website Reservasi – Ingin cek in cepat tak perlu mengantri dengan penumpang lainnya? Sekarang kalian dapat cek in pesawat Citilink dengan online melalui web sah atau dari maskapai penerbangan lainnya yang kalian pilih. 

Cek in online ada untuk semua maskapai penerbangan, termasuk juga maskapai Citilink Indonesia. Bagaimanakah cara situs cek in citilink yang benar dan baik? Akan Reservasi.com ulas berikut ini. 

Baca Beberapa hal yang Mesti Dilihat Waktu Online Cek In Maskapai Garuda Indonesia 

Langkah Situs Cek In Citilink 
Cek in citilink dengan online di buka 48 jam sampai 2 jam 30 menit sebelum jam keberangkatan yang tercantum di tiket pesawat. Kalian bisa lakukan cek in online jika sudah penuhi dua prasyarat yang dipastikan oleh maskapai penerbangan Citilink. 


Awal, kalian sudah lakukan pembayaran tiket yang diperlihatkan lewat status confirmed. Berarti tiket telah dibayar seutuhnya tiada mencicil atau menunggak dikit juga. 

Ke-2, kalian mesti mempunyai 6 digit kode booking yang didapatkan sesudah tiket berstatus confirmed. Kode booking ini dipakai waktu cek in. 

Jika ke-2 prasyarat diatas telah tercukupi, kalian diijinkan untuk ikuti mekanisme situs cek in citilink. 

Beberapa langkah yang butuh kalian ikuti: 

Buat persiapan gadget. Yakinkan telah tersambung ke internet 
Buat persiapan tiket pesawat yang telah dibooking komplet dengan kode booking nya 
Masuk ke web sah Citilink di alamat www.citilink.co.id. Pilih menu cek in yang berada di halaman penting. Agar bertambah cepat, click alamat ini www.book.citilink.co.id/searchwebcheckin.aspx 
Sesudah itu, kalian akan mendapatkan pemberitahuan tentang tata langkah lakukan cek in online dan cek in di counter dari maskapai Citilink. Berikan sinyal centang pada kolom “saya menyepakati, ….” lantas tekan tombol “Ok” 
Masukan nomer konfirmasi yang kalian temukan waktu booking tiket pesawat. Sesudah itu, masukan nama belakang dan alamat e-mail yang kalian pakai waktu isi lembar data penumpang 
Cek apa nomer konfirmasi, nama belakang dan alamat e-mail yang diketik telah benar. Lantas, tekan tombol “Find Bookings” 
Nantikan saat sesaat sampai data penerbangan kalian diketemukan. Lihat apa info perjalanan kalian telah sama dengan yang diskedulkan atau belumlah. Dari mulai hari dan tanggal, waktu keberangkatan, nomer konfirmasi dan data penumpang. Jika semua telah benar, berikan centang pada kolom “Check In” yang letaknya sejajar dengan info data penumpang. Pilih “Continue” 
Setelah itu, kalian akan diarahkan ke halaman Informasi Keamanan. Perhatikan beberapa poin yang ada pada halaman ini dengan cermat. Lantas, centang kolom konfirmasi bila kalian telah mengerti semua isi dari info keamanan di web dengan baik. Lalu, tekan kembali tombol “Continue” 
Halaman setelah itu berisi mengenai info akhir tentang situs cek in. Info akhir ini berisi mengenai prasyarat dan ketetapan yang diputuskan oleh maskapai penerbangan Citilink buat semua penumpang. Jika kalian menyepakati prasyarat dan ketetapan ini, pilih dan tekan tombol “Check in Now” 
Tuntas! Proses situs cek in citilink sukses. Saat ini kalian akan diarahkan ke arah halaman yang berisi info tentang boarding pass. Info boarding pass sudah diperlengkapi dengan info tentang tempat duduk yang diambil dengan acak oleh maskapai 
Perlihatkan boarding pass saat kalian masuk bandara pada hari keberangkatan kelak 
Demikian info tentang tata langkah situs cek in Citilink. Cek in online ialah langkah terunggul untuk memperoleh tempat duduk bila kalian yang tidak mau sulit payah mengantri di bandara. 

Faedahnya, saat anda terlambat masih tetap dapat masuk ke pesawat sebab telah lakukan situs cek in terlebih dulu. Selamat coba!