Jumat, 12 Oktober 2018

Tempat Wisata di Magelang Yang Harus Didatangi


Magelang, siapa yang belumlah kenal dengan salah satunya kota di Jawa Tengah ini. Buat anda penggemar dunia wisata tentu saja tidak asing lagi degan Magelang. Karena Magelang adalah salah satunya kota dengan julukan gudang wisata. Banyak obyek wisata menarik yang bisa anda nikmati di kota yang satu ini. Karena itu tidaklah heran lagi jika banyak wisatawan yang begitu berkemauan dapat berkunjung ke Magelang. Bukan sekedar wisatawan dalam negeri, wisatawan luar negeri juga seringkali berkunjung ke Magelang. Bahkan juga Magelang ini adalah kota yang menaruh beberapa keajaiban dunia. Ingin tahu ingin tahu obyek wisata manakah saja yang menarik anda datangi saat ada di Magelang. Tersebut artikel ini akan menyampaikannya padamu.

1Wisata Gereja Ayam Magelang


Tempat awal yang menarik untuk jadikan pilihan tempat wisatamu ialah Gereja Ayam Magelang. Gereja ini sangatlah memasar, tentu saja tidak asing di telinga penduduk Magelang serta sekelilingnya. Lebih buat anda penggemar film AADC (Ada Apakah dengan Cinta) yang sekian waktu sudah sempat hits. Karena Gereja Ayam Magelang ini jadikan salah satunya tempat shooting. Walau keberadaannya sudah sempat tidak terurus, akan tetapi gereja ini mempunyai bagian yang unik. Dari sisi bangunannya, gereja ini banyak mengundang perasaan ingin tahu beberapa orang.

2Wisata Top Selfi Pinusan Karagilan Magelang


Tempat wisata setelah itu yang tidak bisa anda tinggalkan ialah top selfi pinusan Karagilan. Tempat ini jadi tempat yang memuaskan buat anda penggemar duna selfi. Berada di Kaponan, Kecamatan Pakis, obyek wisata ini begitu ramai didatangi. Karena memberi keindahan yang demikian menarik. Berbentuk tanaman pinus yang teduh, di bawahnya anda dapat nikmati panorama yang indah dari pohon-pohon pinus yang berjajar. Hingga akan membuat hasil selfimu tampak begitu indah serta menarik.

3Wisata Candi Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan obyek wisata yang satu ini. Pasti semua penduduk Indonesia sangatlah akrab dengan nama Candi Borobudur. Satu situs peninggalan agama Hindu ini jadi obyek wisata yang elegan di Magelang. Bahkan juga karena kemewahannya, membuat Candi Borobudur salah satunya warisan riwayat yang telah disadari oleh dunia. Bahkan juga Candi ini masuk jadi satu diantara tujuh keajaiban dunia. Walau banyak yang memandang tempatnya ada di Yogyakarta, akan tetapi sebetulnya tempat wisata Candi ini masih tetap masuk dibagian Magelang. Wisata ini jadi yang begitu harus anda datangi di Magelang. Bahkan juga ada yang menyampaikan, kurang komplet rasa-rasanya berwisata di Magelang akan tetapi melupakan Candi Borobudur.

4Wisata Candi Pawon

Tidak hanya Candi Borobudur, tujuan wisata setelah itu yang tidak kalah menarik anda datangi saat ada di Magelang ialah Candi Pawon. Cuma 2 km dari Candi Borobudur, Candi Pawon ini menarik anda buat jadi arah setelah itu. Walau masih tetap kalah elegan dengan Candi Borobudur, akan tetapi tidak lalu Candi Pawon ini tidak patut untuk didatangi. Niali etnik yang berada di dalamnya jadikan Candi Pawon tidak kalah harus anda datangi. Diluar itu bangunan arsitekturnya yang unik meningkatkan Candi Pawon begitu pas anda datangi.

5Wisata Candi Mendut

Wisata Candi setelah itu yang tidak kalah elegan anda datangi ialah Candi Mendut. Candi mendut adalah sisi tiga serangkai tiga candi, dua yang lain Candi Brobudur serta Candi Pawon. Candi Mendut adalah candi yang terdapat sangat timur. Candi ini mempunyai satu ruang, yang di dalamnya berisi altar tempat tiga arca Budha berdiri. Arca itu sampai sekarang ini masih tetap utuh. Berwisata di sejumlah Candi ini anda tidak sebatas berwisata, tetapi sekaligus juga belajar. Karena di sini anda dapat temukan satu pelajaran terpenting dibalik arca itu.

6Wisata Gunung Andong


Senang nikmati obyek wisata Candi, serta ingin nikmati wisata lainnya. Anda dapat geser ke arah obyek wisata Gunung Andong yang ada di Dusun Sawit, Kecamatan Ngablak. Obyek wisata yang satu ini adalah wisata pegunungan. Mempunyai ketinggian 1.726 gunung ini banyak dicari jadikan obyek wisata yang menarik di Magelang. Gunung ini biasa jadikan tempat latihan buat beberapa pendaki pemula. Cuma memerlukan waktu dua jam untuk sampai puncaknya.